Pilihan Sekolah Teknik Motor Di Bandung

Motorplus - Senin, 16 Mei 2016 | 04:21 WIB

Nah, brother maupun sister yang ingin serius atau sekolah untuk menekuni dunia teknik mesin ini dia jawabannya. Ada pilihan untuk sekolah teknik mesin motor di Bandung. Pastinya, bro yang sudah lulus Sekolah Menengah Umum (SMU) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Di Politeknik Negeri Bandung (Polban) atau di Politeknik Manufakturing Negeri Bandung (Polman) bisa lebih mendalami bidah teknik mesin.

Terletak di Jl. Gegerkalong Hilir Bandung, Polban membuka jurusan Program Studi Teknik Mesin dan Program Studi Teknik Aeronautika untuk program ahli Madya atau Diploma III. Sedangkan untuk Diploma IV atau Program Sarjana Terapan menawarkan program studi teknik perancangan jalan dan jembatan dan program studi teknik perawatan dan perbaikan gedung.

Sistem pendaftaran dua sekolah teknik di Bandung itu melalui Penelusuran Minat Dan Kemampuan (PMDK) dan jalur Seleksi Mahasiswa Baru (SMB). Jalur PMDK sudah berlalu karena dibuka dari 1 Maret hingga 8 Mei dan pengumuman 31 Mei mendatang. Sedang jalur SMB pendaftaran dimulai dari 1 Juni sampai tanggal 15 Juli.

Ujian tertulis dilaksankan pada tanggal 23 Juli dan pengumuman pada tanggal 27 Juli. Bagi sobat yang ingin lebih spefisik lagi, silahkan sambangi Polman yang beralamat di Jl. Kanayakan No. 21, Dago, Bandung. Program Studi nya lebih di spesifikan untuk Diploma 3 (D3). Mulai dari Program Studi Teknik Pemeliharaan Mesin, Teknik Pembuatan Perkakas Presisi, Teknik Mekanik Umum, Teknik Perancangan Perkakas Presisi, Teknik Perancangan Mekanik Umum, Teknik Pengecoran Logam dan Teknik Mekatronika.

Sedang untuk Program Sarjana Terapan atau Diploma 4 (D4) menawarkan Program Studi Teknik Mesin dan Manufaktur. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 9 Mei sampai dengan 9 Juni mendatang. Sedangkan untuk ujian tahap 1 akan dimulai pada 11 Juni. Unjian tahap ke 2 (bagi yang lulus ujian tahap 1) pendaftaran dimulai pada tanggal 14-16 Juni. Pelaksanaan ujian mulai tanggal 17, 20, 21 Juni mendatang. Untuk info lebih jelasnya bisa langsung hubungi no (022) 2500241 untuk Polman dan (022) 2013789 untuk Polban. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular