Jangan Salah Pilih Oli Supaya Enggak Kena Serangan Jantung

Motorplus - Senin, 16 Mei 2016 | 17:08 WIB

Bukan cuma manusia yang bisa kena jantung. Matic yang Feders pakai pun bisa kena heart attack alias serangan jantung. Supaya mesin matic enggak terkena serangan jantung, Feders wajib tahu hubungan pelumas mesin matic dengan jantung.

Lho apa hubungannya jantung dengan mesin matic? Piston di mesin motor matic seperti jantung. Piston yang memompa oli agar mengalir dan melapisi tiap bagian mesin sehingga bekerja sempurna. Fungsi jantung di badan manusia  memompa darah ke seluruh bagian tubuh. Nah, karena piston itu seperti jantung di tubuh Feders dan tentunya kita harus hati-hati memilih oli sebagai darahnya.

Masalahnya, saat penggantian oli kita seakan-akan ‘tidak berdaya’ sewaktu mekanik menganti oli dengan pelumas pilihan si mekanik. Karena merasa mekanik tahu soal oli, jadi tak heran jika kita percaya dengan pilihannya. Padahal, motor matic yang Feders pakai mobilitasnya tinggi. Motor matic dipakai bolak-balik ke kampus atau kerja kantoran, ketemuan sama teman, belanja, jemput pacar, anter ortu.

Pilihan oli yang enggak sesuai spesifikasi di mesin motor matic yang mobilitasnya tinggi akan cepat bereaksi. Karena itu, beberapa langkah wajib diketahui Feders supaya matic kesayangan enggak kena serangan jantung.

Pertama Feders harus tahu tahun pembuatan motor matic yang dipakai. Kedua Feders bisa memilih oli spesial yang sesuai melalui Special Oil Suggestion di website Federal Oil, yaitu www.federaloil.co.id. Ketiga saat penggantian oli, Feders bisa datang ke bengkel motor dan denganyakinmenyebutkanOli Federal Matic sebagai oli spesialnya!

Oli  Federal Matic memang dibuat khusus untuk mencegah motor matikmu gampang panas berlebih. Memang, penyakit mesin motor matic sering mengalami temperature yang tinggi. Panas berlebih bikin piston gampang aus dan bisa fatal akibatnya!

Makanya, ganti oli standarmu dengan Oli Federal Matic yang diperkuat dengan Synthetic Special dan Heat Protection Formula, sehingga Oli Federal Matic yang terkenal sebagai Spesialis Dingin ini membuat motor matikmu tidak gampang panas dan memberikan banyak keunggulan.

Keunggulan Oli Federal Matic yang diperkuat dengan Synthetic Special dan Heat Protection Formula.

1. Tarikan Enteng

Siapa sih yang nggak kesal kalau lagi buru-buru tapi motor matik kita malah nggak bisa diajak ‘lari’? Nah, Oli Federal Matic membuat motor Feders gak gampang panas. Karena enggak gampang panas, putaran mesin bekerja sempurna dantarikan motor jadi enteng!

2. Volume Oli Tidak Mudah Berkurang

Feders pernah ngerasain motor larinya nggak kayak biasanya? Ending-nya, setelah diperiksa ketemu masalahnya. Enggak tahunya olinya nyaris habis! Dilihat dari bak mesin, takadarembesan. Dicek lagi enggak ada yang bocor sama sekali. Tapi setelah dibuka dan dituang ternyata olinya hanya sisa sedikit. Oli Federal Matic tidak akan mengalami kejadian seperti ini karena adanya racikan Synthetic Special dan Heat Protection Formula.  

3. Irit Bensin

Peran oli sangatlah penting karena fungsi oli sangat vital di dalam mesin motor. Bayangin aja di dalam mesin itu terdiri dari beberapa komponenmesin yang saling bergesekan dan berputar, sehingga dibutuhkan pelumasan yang optimal.

Adanya Synthetic Special dan Heat Protection Formula  melindungi tiap bagian mesin dari keausan dan kerusakan karena pemakaian sehari-hari. Efek lain juga agar kinerja mesin menjadi lebih halus dan awet dengan cara memberikan lapisan oli tipis di tiap permukaan komponen mesin. Hasilnya konsumsi bensin pun jadi irit.

Nah, Feders jadi makin pahamkan?! Ternyata, mesin motor itu kayak tubuh kita sendiri. Piston seperti jantung. Oli sepertidarah. Feders nggak bakalan mau, kan kalo motor matik kesayangan kamu masuk UGD gara-gara salah oli?

Karena itu, saat ganti oli nanti tanya ke mekaniknya, olinya apa? Pastikan jawabannya, Federal Matic Spesialis Dingin! (www.motorplus-online.com)

 

   

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular