Biar Pintar Yamaha Godok 24 Pembalap di Yamaha Riding Academy

Motorplus - Rabu, 18 Mei 2016 | 10:38 WIB

Para pembalap serius mendengarkan penjelasan dari mentor asal Jepang

Divisi Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Selasa-Rabu (17-18) menggelar Yamaha Riding Academy (YRA) di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat. Biar pintar, Yamaha sengaja godog 24 pembalap binaannya di Yamaha Riding Academy ini. Sebab, dalam Yamaha Riding Academy banyak pembekalan yang diberikan untuk membuat skill pembalap lebih meningkat.

"Di Yamaha Riding Academy kali ini memang totalnya ada 24 pembalap yang ikut. Sebanyak 12 pembalap akan menunggang Yamaha YZF-R15 dan 12 sisanya akan menunggang Yamaha YZF-R25. Pembalap yang ikut di R15 rata-rata pembalap muda Yamaha yang main di MotorPrix tahun ini. Sedangkan yang terjun di R25 adalah top rider Yamaha Indonesia," ucap Wahyu Rusmayadi, Koordinator YRA Race 2016 PT YIMM.

Kenapa dibilang biar pintar Yamaha godog 24 pembalap di Yamaha Riding Academy, sebab pembalap bukan cuma latihan balap di sini. Namun, mereka diberikan pembekalan dan ilmu untuk menseting motornya sendiri. Dengan begitu, pembalap bisa mengetahui di mana kelemahan motornya dan tentu membuat mereka menjadi lebih pintar. Garis besarnya, lebih mendidik untuk menjadikan pembalap lebih profesional.

"Yang kita inginkan pembalap bukan cuma sekedar bisa membawa motor saja. Tapi, mereka juga harus bisa memberikan masukan kepada tim teknisi. Dengan begitu, pengembangan motor bukan cuma datang dari tim mekanik saja seperti yang selama ini terjadi di Indonesia. Tapi, bisa datang juga dari pembalap yang akan membuat hasilnya menjadi lebih baik," tegas Wahyu. (www.motorplus-onine.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular