Modifikasi Throttle Body Dan ECU Honda CB150R Pacuan Deddy Kumohon

Motorplus - Kamis, 19 Mei 2016 | 19:30 WIB

Otak Erwin Oei alias Akiang, tunner Honda CB 150R Dedy Kumohon, bermanuver. Modifikasi throttle body dilakukan Akiang. Throttle body dibikin sendiri dengan model barrel. Throttle body made in tunner dari tim Honda Oei Sidrap KYT IRC punya diameter venture 30 mm.

“Memang mayoritas tim lain pakai tipe butterfly. Tapi, saya lebih memilih model barrel. Karena settingannya mudah dan power bisa lebih maksimal,” alasan Akian.

Untuk peranti penyembur bahan bakarnya, ia tugaskan injektor kepunyaan Honda CBR 250R. Injektor Honda CBR250R bisa menyemburkan bensin 240 cc/menit.

Sebagai otak dari pacuan Dedy, Akiang andalkan ECU dari aRacer RC1. “Untuk seri di Malang kemarin, AFR-nya diseting di antara 12,5 – 12,8. Itu menyesuaikan suhu kota Malang yang cukup dingin,” tutupnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular