MotorPrix Palu 2016, Sosok Eks Pembalap Road Race Dibalik Sirkuit Panggona

Motorplus - Sabtu, 21 Mei 2016 | 14:30 WIB

Kota Palu, Sulawesi Tengah kebagian menggelar Kejurnas Motorprix Region V seri 5, minggu ini (20/5-21/5). Untuk tahun ini balapan digelar di Sirkuit baru yakni Sirkuit Panggona STQ Jabal Nur.

Sirkuit Panggona yang memiliki panjang 1,24 km ini digagas oleh eks rider Road Race Andi Nur B.Lamakarate atau akrab disapa Anca. "Sirkuit ini dibangun diatas lahan eks MTQ yang lama tidak digunakan. Jadi daripada dibiarkan kosong saya investasi saja sebagai sirkuit balap," ucap Anca.

Desain Sirkuit yang menggelar balap malam hari ini juga tergolong unik, yakni desainnya dibuat mirip dengan Pulau Sulawesi. "Ini karena saya pertama gambar layout pas ada pulau foto Sulawesi di depan saya. Jadi saya gambar semirip mungkin dengan Sulawesi. Dan tiap tikungan nya bisa diberi nama tikungan ibukota tiap provinsi di Sulawesi. Jadi ada tikungan Makassar, Manado palu dll," ucap pria 36 tahun ini.

Lalu kenapa memilih balap malam hari? Anca menjawab  agar lebih terasa atmosfir balapnya. "Inspirasi balap malam ini datang dari Sidrap, disana ramai balapan malam harinya. Jadi saya buat juga balap malam disini dengan didukung empat lampu utama yang memiliki kapasitas  3000 watt dan beberapa lampu pendukung." (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular