Moto3 Mugello Andalkan Slip Streaming

Motorplus - Minggu, 22 Mei 2016 | 17:25 WIB

Sejak lampu start padam, jalannya balap di kelas Moto3 seri VI di sirkuit Mugello, Italia (22/5) sulit ditebak untuk siapa yang bakal menjadi juaranya. Sebab, Moto3 Mugello kali ini andalkan slip streaming di trek lurus yang panjangnya sekitar 1 km itu.

Dengan kemampuan mesin yang bisa dikatakan hampir setara antar pacuan, curi angin adalah salah satu cara untuk bisa tampil lebih cepat. Bahkan di Moto3 Mugello yang andalkan slip streaming ini pun Hiroki Ono dan Idham Pawi yang jebolan Asia Dream Cup itu pun mampu bersaing dengan para pembalap unggulan layaknya Roman Fenati, Brad Binder serta Jorge Navaro.

Baik Idham dan Ono, tak pernah lepas dari 10 besar. Bahkan, Idham yang racer asal Malaysia ini pun beberapa kali sempat terlibat kontak fisik dengan Brad Binder untuk memperebutkan posisi terdepan di akhir trek lurus sebelum tikungan pertama. Bahkan juga dengan Fabio Quartararo.

Sayangnya, Fenati yang start dari pole position mengalami trouble engine ketika 11 lap menjelang finish. Begitu juga dengan Navaro yang jatuh lantaran kehilangan grip ban depannya alias low side di tikungan terakhir saat 8 lap jelang finish.

Akhirnya, pertarungan terdepan pun dikuasai Binder, Quartararo, Bagnaia. Dengan Moto3 Mugello yang kali ini andalkan slip streaming untuk menjadi yang terdepan, late braking serta nyali besar untuk mendahului lawan pun sangat berperan. Sayang, di lap terakhir Pawi pun terjatuh.

Binder pun keluar sebagai juara pertama setelah mampu melesat cepat hingga ke garis finish. "Pertarungan yang sangat ketat. Terima kasih untuk tim saya," kata Binder yang diikuti Fabio Di Giannantonio di tempat kedua. serta Fransesco Bagnaia. "Di last lap saya gas penuh. Iya atau tidak. Hasilnya luar biasa," timpal Digia sapaan akrab Di Giannantonio.

Bahkan Francesco Bagnaia yang di Moto3 Mugello ini nyaris kehilangan posisi ke-3 dari Quartararo jika tak andalkan slip streaming kembali beberapa meter jelang garis finish. "Saya sangat senang dengan hasil ini. Nyaris saja," aku Bagnaia yang finish hanya berbeda setengah fairing depan dari Quartararo. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular