Perakitan Mesin Yamaha YZR-M1 Valentino Rossi Bermasalah

Motorplus - Senin, 23 Mei 2016 | 06:05 WIB

Dengan pole position dan hasil warm up yang memuaskan, sebenarnya Valentino Rossi berpeluang besar naik podium pertama di MotoGP Mugello, kemarin (22/5). Tapi, saat balapan mesin Yamaha YZR-M1 meleduk. Valentino Rossi sendiri menganalisis dari tim engineer Yamaha, ada masalah saat perakitan mesin Yamaha YZR-M1.

“Saya lihat data, tidak ada gejala overheat. Enggak ada engine yang crack. Tapi sementara ini dianalisis perakitan mesin Yamaha YZR-M1 kemungkinan yang enggak sempurna,” beber  Valentino Rossi.

Valentino Rossi tegas dan yakin dari sisi material enggak mungkin karena sudah lebih dari 10 tahun enggak terjadi seperti di Mugello kemarin. Sementara ini perakitan mesin Yamaha YZR-M1 yang dianggap masalah. Proses ini menyangkut penyatuan antar komponen yang awalnya terpisah-pisah. (www.motorplus-online.com)

 

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular