Trek All New Honda CBR150R Track Day Terbesar Di Sidoarjo

Motorplus - Senin, 23 Mei 2016 | 16:30 WIB

Gelaran All New Honda CBR150R Track day merupakan event serentak dari PT Astra Honda Motor (AHM0 yang bekerjasama dengan seluruh jaringan main dealer di Indonesia, tidak terkecuali PT Mitra Pinashtika Mulia (MPM) main dealer Jatim dan NTT, kemarin (22/5). Berlokasi di arena safety riding course MPM di Sedati Sidoarjo, PT MPM bisa dikatakan yang mempunyai lahan terbesar di antara 27 main dealer di Indonesia.

Sekitar 90 x 45 meter, ada sekitar 100 biker yang berkesempatan menjajal All New Honda CBR150R dengan layout menyerupai sirkuit balap. “Sesuai dengan tag line Total Control, makanya sangat cocok jika varian All New CBR150R dicoba 6 komunitas yang berasal dari Surabaya dan Sidoarjo,” beber Fariz Community Development PT. MPM.

Sebelum melakukan uji coba, enam komunitas yang terdiri dari CBR Jatim Surabaya, CBR Sidoarjo, HCCS Surabaya, CCI Sidoarjo dan 2 klub berasal dari CCI Pasuruan serta CCI Blitar diberikan teori tentang cara penguasaan motor sport di lintasan.

“Beberapa diantara meliputi tekhnik pengereman, cara pengendalian motor, pengeraman sampai tekhnik menikung diajarkan oleh mantan pembalap Jatim yang kini menjadi istruktur safety riding di MPM,” tambah pria berbadan subur ini.

Dengan begitu, bukan bermaksud mengajarkan tentang balap di jalanan. Tapi penguasaan motor ketika di jalan serta pembedan antara jalanan dan sirkuit menjadi tujuan utama acara kemarin. Supaya nantinya para biker tidak ugal-ugalan di jalan raya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular