Masalah Mesin Yamaha YZR-M1 Meleduk Terjadi 9 Tahun Lalu Karena Pneumatic Valve

Motorplus - Selasa, 24 Mei 2016 | 05:00 WIB

MotoGP Misano musim 2007 jadi catatan yang sama untuk Yamaha YZR-M1 di MotoGP Mugello, Italia, musim ini, yang digelar kemarin (22/5). Yamaha YZR-M1 yang dipakai Valentino Rossi di MotoGP Mugello kemarin mendadak drop dan meleduk. Asap menyembur dari mesin. Peristiwa Yamaha YZR-M1 meleduk di Mugello persis dengan yang terjadi di MotoGP Misano 2007.     

“Makanya, saya sendiri enggak yakin kalau rusaknya Yamaha YZR-M1 yang saya pakai karena materialnya. Kejadiannya persis musim 2007 di Misano,” bilang Rossi.

Bahkan, meleduknya Yamaha YZR-M1 yang dipakai Valentino Rossi di MotoGP Mugello juga terjadi sama Jorge Lorenzo saat warm up. Peristiwa tahun 2007, dianalisis karena penyebab tidak bekerjanya secara sempurna pneumatic valve Yamaha YZR-M1.

Tahun 2007 jadi proses awal pengembangan YZR-M1 menggunakan pneumatic valve. Butuh waktu setahun performance YZR-M1 membaik dengan pneumatic valve.

Jadi, apakah sama masalah Yamaha YZR-M1 di MotoGP Mugello musim ini sampai berasap karena pneumatic valve? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular