Modifikasi Honda Win Bermesin Boxer

Motorplus - Rabu, 25 Mei 2016 | 13:39 WIB

Rumah modifikasi Daeng Custom Modification (DCM) Purwokerto terkenal dengan sentuhan ala kedaerahan, terutama pada olahan modifikasi. Contohnya tema Dewi Arimbi yang dibalut pada konsep Cafe Racer Banyumasan di Honda Win 100 ini. Lebih menarik lagi karena modifikasi Honda Win ini menggunakan mesin boxer. Wah, mirip kontruksi mesin yang sering dipakai BMW dong?

Untuk membuat modifikasi Honda Win bermesin Boxer ini DMC dibantu Yusuf dari bengkel Semangat Putra Motor. Yusuf merangkai mesin boxer handmade dengan kepintarannya sendiri. Tak salah jika secara visual terlihat makin detail. Komponen mesin besar dengan mekanisme dua silinder dipadukan dengan bodi bernuansa ala Banyumasan.

Merangkai Honda Win bermesin boxer ini juga tidak mudah. Mekanisme ruang bakar dan kruk as berubah total. Di mana dua setang piston dibuat menyatu memakai satu bandul kruk as. Cara kerja piston bergerak bergantian 180 derajat, jadi antar silinder mengkompresi mesin secara bergantian. “Transfer tenaga dibuatkan kopel sebagai penghantar tenaga ke gigi rasio standar Honda Win,” cuap Yusuf yang bisa dikontek dinomor 0857-4706-4611. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular