Modif Yamaha YZ250F Lebih Durability Dan Agresif!

Motorplus - Minggu, 28 Agustus 2016 | 05:51 WIB

Pacuan I Gusti Ngurah Diva Ismayana di seri 2 kejurnas Motocross di Secang, Magelang lalu sanggup berbicara banyak. Bertarung di kelas MX2 Junior, pelajar kelas 1 SMU Santo Yosep Denpasar ini sanggup merengkuh juara 1 di kelas ini dan banyak meng-overlap para pesaingnya.

Yang menjadi kunci suksesnya Diva menjuarai seri Secang lalu salah satunya ada pada pacuannya. Bermodalkan YZ250F lansiran 2015, pembalap yang bernaung di bawah bendera Bali MX Corsa VMX KYT Drive Ardian ini sukses membungkam lawan-lawannya.

Basic YZ250F ini sudah bagus, handling dan mesin aslinya sudah siap untuk diterjunkan ke balap,” ungkap Tjokorda Vicky Wibisana Sudharsana, sang pemilik team. Tapi, di tangan crew Bali MX tentu saja diubah sesuai karakter Diva yang sangat agresif.

Karakter Diva agresif diimbangi karakter mesin agresif pula. Namun kelemahan YZ250F yaitu connecting rod perlu dibenahi. “Setang seher YZ250F kurang kuat, setelah pakai Carillo lebih tahan lama,” jelas Tjok Vicky.

Untuk menjaga durabilitas mesin, piston berikut setang piston dan kruk as menggunakan merek Carillo.

Nah... durability sudah teruji, giliran performa. Untuk mendongkrak performa, camshaft asli lengser diganti Pro Circuit. Dan untuk mengimbangi ubahan ini, exhaust FMF seri F4 dikawinkan ECU Vortex, membuat mesin sangat agresif sesuai karakter Diva. Mesin yang ganas dan powerfull tentu saja akan sia-sia jika tidak diimbangi dengan ubahan pada sektor kaki-kaki. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular