Modifikasi Yamaha Scorpio Brat Style Ala Pak Guru

Motorplus - Kamis, 2 Juni 2016 | 10:09 WIB

Ubahan modifikasi bergaya brat style from negeri Sakura, Jepang, memang banyak menyita perhatian kalangan pelaku dunia custom. Salah satunya adalah Ricky Barqah asal Bandung yang mengaku kepincut gaya brat style. Eh, enggak mau sekedar kepincut, Yamaha Scorpio milik Ricky dibikin brat style.

“Selain itu, ubahan modifikasi bergaya bart style itu gagah dan enak dilihat dari sudut mana aja,” buka Kiki sapaan akrab Ricky Barqah, lajang berdomisisli Kampung Bojong Asih, Dayeuhkolot, Bandung ini.

Enaknya juga Kiki juga builder dari gerai modifikasi berngaran Panda Freak Jewell Concept (PFJC). “Biar lebih puas, makanya aku custom sendiri saja. Soalnya, motor bakal aku pakai bolak-balik menemani aktifitasku,” bilang Kiki yang juga seorang guru SD ini.

Mengawali ubahan ala brat style, frame Yamaha Scorpio menjadi sasaran. Untuk menyesuaikan ubahan bergaya brat style, Kiki memotong rangka Yamaha Scorpio bagian belakang sepanjang 5 cm. “Hal ini saya lakukan agar mudah untuk menyesuaikan ubahan selanjutnya yang pastinya menyesuaikan tema brat style," bilang Kiki.

FRAME

Mengawali ubahan, frame menjadi sasaran. Untuk menyesuaikan ubhan bergaya BS, kiki memotong rangka bagian belakang sepanjang 5 cm. “Hal ini saya lakukan agar mudah untuk menyesuaikan ubahan selanjutnya yang pastinya menyesuaikan tema BS.

TANGKI

Selanjutnya, tangki bawaan dipensiunkan untuk menyempurnakan tema ubahan. Gantinya, untuk tangki Kiki lebih puas melakukan kustomisasi dengan mengandalkan plat galvanis yang memiliki tebal 2 mm yang dimensinya dibuat lebih mungil dibanding aslinya.

Tidak hanya bentuknya yang klasik, untuk mengentalkan nuansa klasiknya, kondisi karat pada tangki tetap dibiarkan. “Lalu aku awetkan motif karatnya dengan pernis. Dengan begini aksen ol-skoll nya jadi semakin kuat.” Jelas Kiki yang membuka gerainya di Jl. Wartawan 2 No. 8, Buah Batu, Bandung ini.

JOK

Memaksimalkan gaya brat style jok bawaan juga turut dipensiunkan. Gantinya, Kiki lebih memilih mengcutom ulang jok berwarna kulit coklat sesuaikan warna tangki. Untuk mengentalkan nuansa jadul, pada bagian jok belakang disematkan pula tas kulit warna coklat dibagian kanan dan kiri.

KAKI-KAKI

Bagian kaki-kaki juga tidak luput dari sentuhan ubahan. Untuk memperkuat aura BS ban depan dan belakang sekarang lebih mengandalkan milik swallow yang memiliki ukuran profil 4,50 x 17. Ban yang memiliki tapak serba lebar ini menjadikan bagian kaki terlihat gambot.

“Sedangkan untuk sok, baik depan maupun belakang dan juga arm nya masih mengandalkan bawaan. Cukup mengganti ban nya saja untuk menguatkan aura BS,” tutup Kiki.

Data Modifikasi

Lampu depan   : Variasi

Lampu belakang : Variasi

Stang         : Hand Made

Knalpot       : Hand Made

PFJC          : 089525481470 (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular