Modifikasi Honda Tiger Bobber Awak Redaksi (1)

Motorplus - Senin, 8 Agustus 2016 | 20:00 WIB

Penikmat kustom kultur ini cukup saklek mengklaim genre modifnya. Ia pede bilang kalau motornya beraliran bobber. Tapi, modifikasi Honda Tiger ala bobber ini serius bro.

“Bukan ngasal lho saya bilang bobber! Jenis customized ini sudah ada sebelum era chopper. Jadi, bisa dibilang tahun 40-50-an di Amerika sana. Tentunya dominasi bobber saat itu Harley-Davidson atau Indian. Belakangan baru berkembang di Eropa dengan motor-motor eksotisnya,” kata Muhamad Yana, sang owners.

Patokan modifikasi Honda Tiger aliran bobber, lanjut warga Tengerang ini, ada pada sasis standar, drum brake, kick start atau  setang sesuai selera. Bisa ape hanger atau baby ape hanger, Z-bar, bullhorned atau gabungan gaya setang yang ada. “Tapi, yang jelas, sasis dominan standar,” imbuhnya. Bobber modern? Yuk, mari kita telaah ubahannya! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular