Valentino Rossi Khawatir Mesin Yamaha YZR-M1 Turun 1.000 RPM

Motorplus - Jumat, 3 Juni 2016 | 09:41 WIB

Di MotoGP Catalunya yang hari ini (3/6) mulai masuk sesi Free Practice, bikin Valentino Rossi khawatir. Valentino Rossi khawatir kalau mesin Yamaha YZR-M1 turun 1.000 rpm. Tujuan memangkas gasingan mesin Yamaha YZR-M1 supaya tidak terulang lagi rusak mesin seperti di seri MotoGP Mugello.   

"Kami kurang perhatian dengan perbedaan mapping ECU tahun lalu yang softwarenya dari kami sendiri dibanding software tahun ini. Padahal, data yang kami pakai sama tahun ini dengan tahun lalu. Hasil dari analisis kami rpm limiter di software di ECU musim ini berkaitan dengan problem rusaknya mesin,” jelas Kouji Tsuya, Yamaha YZR-M1 Project Leader.

Komentar itu untuk Valentino Rossi belum bisa memuaskan. “Apa kaitannya batas rpm dengan kerusakan mesin? Datanya kan sama dengan data tahun lalu. Enggak bisa lain, ini masalah soft ware ECU baru yang berbeda jauh dengan musim lalu. Kenapa seri sebelumnya tidak muncul masalah. Padahal, jarak km mesin yang saya pakai di seri sebelumnya jauh lebih banyak dibanding mesin yang dipakai saat race MotoGP Mugello," timpal Valentino Rossi.

Kekhawatiran Valentino Rossi turunnya 1.000 rpm mesin Yamaha YZR-M1 untuk MotoGP Catalunya minggu ini akankah terbukti? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular