Cara Rawat Kaca Helm

Motorplus - Sabtu, 11 Juni 2016 | 15:32 WIB

Banyak cara untuk merawat kaca helm. Dari berbagai macam kaca helm, fungsi dan perawatnnya pun sedikit ada perbedaan. Maka dari itu mari kita kupas satu persatu, apa saja sih langkah yang musti dilakukan untuk merawat kaca helm?

Lepas kaca helm kemudian cuci dengan air lalu semprotkan air sabun supaya kotoran menjadi lunak. Untuk air sabun bisa menggunakan shampoo untuk motor, asal jangan menggunakan alkohol atau bahan kimia karena kaca helm terbuat dari poly karbonat dan tidak boleh terkena bahan kimia.

Untuk sabun colek atau deterjen pun juga dilarang, lantaran sabun colek atau deterjen masih mengandung partikel padat, sehingga jika dipaksa digunakan maka kaca helm akan baret karena tergores sabun colek maupun deterjen.

Mengosok bagian kaca, disarankan supaya memakai sikat yang ujung sikatnya soft supaya tidak mengores permukaan kaca. Lakukan sembari menekan kotoran yang susah hilang lalu bilas dengan air.

Keringkan kaca helm menggunakan kain halus microfiber,  dilanjutkan dengan menggunakan lap basah atau kanebo supaya permukaan kaca benar-benar kering. Beri silikon pada permukaan kaca helm, tujuannya untuk melapisi kaca supaya kotoran dan air tidak menempel pada permukaan kaca.

Langkah terakhir untuk rawat kaca helm dilanjutkan dengan mengeringkan kaca dengan menggunakan kanebo, dan beri silikon pada permukaan kaca supaya kotoran ogah nempel pada kaca helm.

Untuk perawatan kaca helm setelah terkena air hujan, lebih baik segera dibilas dengan air bersih supaya tidak merusak lapisan kaca helm terutama kaca pelangi. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular