VW Akan Jual Ducati?

Motorplus - Selasa, 14 Juni 2016 | 15:45 WIB

Kabar yang bisa jadi menentukan nasib Ducati di MotoGP. Informasi beredar kalau pabrikan mobil VW akan melepas Ducati dari bagian perusahan. Padahal, tahun 2012 nasib Ducati kan pernah mengalami kesulitan keuangan yang mengancam keikutsertaannya di MotoGP. Solusinya saat itu saham Ducati dijual. Akhirnya, VW membeli saham mayoritas Ducati Motor Holding dengan dana 742 juta Euro atau sekitar Rp 10 triliyun.

Isu dijualnya Ducati oleh pihak VW karena kabarnya sih kebijakan VW akan fokus di mobil listrik dan motor listrik untuk pasaran Eropa. Ducati masih belum bisa kasih jawaban apakah sanggup memenuhi proyek motor listrik.

Ingat lho, tahun lalu VW dikabarkan mengalami krisis keuangan. "Itu cuma rumor. Posisi kami tidak akan berubah meski banyak spekulasi,” jelas Francesco Rapisarda, Communications Director of Ducati Motor Holding. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular