Honda CBR 250R Eks Juara Nasional Spek Liaran Pakai Dobel Injektor Yamaha R1 (2)

Motorplus - Rabu, 15 Juni 2016 | 20:30 WIB

Ini adalah salah satu part yang paling spesial pada Honda CBR 250R eks Juara Nasional 250 cc yang sekarang sudah spek liaran. Setelah diset spek liaran, Honda CBR 250R eks Juara Nasional 250 cc mengaplikasi dobel injektor.

Dobel injektor yang dipakai Honda CBR 250R eks juara nasional ini dari Yamaha YZF-R1 bro! Tapi ini bukan gaya-gayaan lho pakai part motor mahal itu, tentu ada tujuannya. “Injektor Yamaha R1 punya kelebihan kekuatan semprotan 330 cc per menit,” terang Ade Rahmat sang juru korek motor ini.

Motor berjuluk Black Box ini sengaja menggunakan injektor ganda yang sama, namun tembakan semprotannya dibikin beda putaran mesin. “Injektor bawah menyembur mulai dari motor menyala. Nah, ketika putaran mesin mencapai sekitar 8.000 rpm, injektor atas mulai menyembur. Jarak antar injektornya juga diatur sedemikian rupa agar enggak kebasahan,” tambah Ade sapaan akrab Ade Rahmat.

Throttle Body (TB) bawaan Honda CBR 250 yang mempunyai diameter venturi 38 mm, dianggap sudah tidak mampu lagi melayani permintaan mesin. Maka TB diganti kepunyaan Honda CRF 250 dengan diameter kupu-kupu 46 mm, agar aliran bahan bakar makin besar. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular