Pasang Per Kopling Suzuki Satria F150 Di Suzuki Satria 120R

Motorplus - Kamis, 16 Juni 2016 | 19:15 WIB

Akselerasi Suzuki Satria 120R bermesin 2 langkah alias 2-tak, hingga saat ini masih bisa ngejambak badan saat diajak ngebut. Ini yang dirasakan Robie Kencana yang punya Suzuki Satria 120R keluaran 2003. Supaya akselerasi Suzuki Satria 120R tetap sip silakan pakai per kopling Suzuki Satria F 150. 

Pria yang juga owner rumah modifikasi Street Arts Custom (SAC) di Kp. Parung Serab, Grand Depok City ini mempercayakan ke salah satu mekanik SAC. Ditunjuk Maulana yang bisa tangani penyakit ringan di Satria 2-tak.

“Mereknya CLD tipe medium. Dijamin joss,” yakin Maulana yang akrab dipanggil Bagol.

Perbedaan spesifiknya antara per kopling asli Suzuki Satria 2-tak dengan aftermarketnya Suzuki Satria F 150 ini, ada di tingkat kerenggangan per. Keduanya punya panjang per sama, 33 mm.

“Namun ulir per standar Satria 120R lebih rapat, sedangkan punya FU aftermarket lebih renggang, yang umumnya lebih keras. Kebetulan per kopling aftermarket FU ini, banyak pilihan tingkat kekerasannya. Baik untuk harian, medium (semi kompetisi) hingga full kompetisi,” jelas mekanik yang tinggal di kawasan Depok, Jawa Barat ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular