Alasan Rem Depan Motor Tiga Roda Selalu Pakai Teromol

Motorplus - Jumat, 17 Juni 2016 | 11:07 WIB

Kalau sobat memperhatikan motor tiga roda dengan seksama pasti ngeh deh kalau rem depan motor ini pasti pakai teromol. Enggak peduli merek manapun pasti pakai drum brake.

Soalnya motor bisnis yang biasa dipakai oleh tukang tahu bulat maupun penjual minuman ini, punya issue khusus mengenai kestabilan motor. Maklum rodanya ada 3 bukan 2. Rider dituntut punya trik khusus menjinakkannya.

"Rem teromol identik dengan rem murah dan katanya jelek, sering dikaitkan ke motor 3 roda karena dianggap menekan harga jual, banyak yang bertanya kenapa enggak pernah mengadopsi rem cakram. Padahal itu semua demi alasan safety," papar Husni Wijaya, GM Teknik dan Pengembangan Produk, PT. Triangle Motorindo selaku produsen motor merk Viar.

Nah sebenarnya apa sih alasan produsen motor 3 roda selalu pakai rem depan model teromol? Nanti akan EM-Plus bahas lebih detail di tulisan kedua. So pantengin terus ya! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular