Yamaha Jupiter Z Drag Bike Andalan Ramajaya DS7 Raka

Motorplus - Rabu, 22 Juni 2016 | 20:30 WIB

Yamaha Jupiter Z milik tim Ramajaya DS7 Raka yang turun di kelas Bebek 4-tak 130 cc ini sanggup tembus di angka 8,2 detik. ARicko Bochel yag dipercaya jadi joki andalan Yamaha Jupiter Z milik tim Ramajaya DS7 Raka. Dilla Osato sendiri sang pemilik mempercayakan racikannya pada Rizky Faridianto mekanik asal Kediri.

Buktinya, dengan mengandalkan rumah kopling milik Suzuki Satira R sekaligus kampas koplingnya membuat perpindahan gigi makin bertenaga dan membuat power mulai bawah sampai atas terus mengisi dan awet.

 “Hanya merubah bagian belakang rumah kopling saja, sedangkan gigi sekundernya masih pakai milik Jupiter. Hasilnya bisa dipakai sampai setengah tahun nih,” bangga warga Kediri ini.

Kompresi

Bendol sapaan akrab Rizky lebih suka pakai kompresi 14,7:1, baginya kompresi itu bisa bertahan meskipun digeber beberapa event sekaligus dengan bahan bakar Bensol.

Mengimbangi kompresi durasi kem (in) juga dimainkan menjadi 273 derajat, sedangkan untuk (ex) bermain di angka 272 derajat. “Dipadukan klep berlabel EE ukuran 29 mm (in) dan 24 mm (ex) ditujukan supaya putaran bawah selalu bertenaga,” tambah warga asli Kediri ini.

Magnet

Pergantian magnet dirasa perlu, makanya sengaja memilih milik Yamaha Vega yang berkode 5ER 10. Bedanya ada di bagian pick up pulser lebih panjang dibandingkan tipe lain.

“Dengan begitu antara pulser dan pick up bisa lebih presisi, selain itu magnet dimasukin ke dalam sekitar 1 cm dari aslinya. Hasilnya putaran as kruk jauh lebih ringan,” ungkap tuner beralamat di Desa Pagu, kecamatan Pagu Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Piston

Bagian piston sengaja dijejali milik Kawahara yang berdiameter 55,25 mm dengan dome disesuaikan untuk mengimbangi kompresi, selain itu piston dibikin mendem sekitar 0,4.

“Kepala silinder juga dipapas supaya lebih padat ketika bercampur dengan bensol dan udara yang dibakar,” jelasnya dengan menyebutkan lebar kubah head 41 mm.

Data Modifikasi

Karbu : Karbu PWK 28 pilot 65 main 112

CDI: Rextor Pro Drag

Ban : Eat My Dust

Koil : YZ Special engine

Magnet : Yamaha Vega

Knalpot : Nob1

Telepon : 082280665678

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular