Cara Lepas Stiker Di Bodi Motor (Part 2 Habis)

Motorplus - Jumat, 24 Juni 2016 | 04:52 WIB
motorplus
Cara Lepas Stiker Di Bodi Motor (Part 2 Habis)

Cara selanjutnya lepas stiker di bodi motor, jangan terlalu lama dalam memanaskan untuk melepas stiker. Cukup beberapa detik, atau disesuaikan kadar panasnya. Sebab, di balik stiker kan bodinya dari plastik, takut ikutan meleleh, hehehe.. Oh iya, pastikan juga di sekitarnya tak ada bahan mudah terbakar ya. Setelah dipanaskan, angkat ujung stiker perlahan dan jangan sampai putus. Jika terputus di tengah jalan, dapat mengulangi lagi proses dengan korek gas.

Nah, setelah stiker sudah terlepas dari bodi, biasanya akan meninggalkan bekas lemnya. Membersihkannya juga mudah. Sobat, perlu menggunakan minyak kayu putih atau obat poles (obat pelembab nyamuk). Lalu poles pada bagian bekas stiker tadi. Pastikan sampai bekas lemnya benar-benar hilang dan bodi motor mengkilap kembali.

Jika masih ada bekas lem stiker yang masih menempel pada bodi motor. Maka, agak diperlukan sedikit usaha lagi nih sobat untuk membersihkannya. Sobat perlu menyiapkan bensin dan lap kering yang bersih. Selanjutnya, basahi bekas lem stiker dengan menggunakan bensin, lalu bersihkan dengan lap yang juga telah dilumuri bensin. Jika sudah, segera bilas bodi dengan air dan menggunakan lap basah, lakukan hingga bersih.

“Hal itu perlu dilakukan segera, karena jika terlalu lama terkena bensin pada bodi, maka cat pada bodi bisa jadi kayak putih-putih. Itu akan sulit hilang,” jelas Agus Witjax, owner Witjax Modizigner di Tangerang.

Selamat mencoba ya bro, salam ‘Bangga Bermotor’!

Source : Motorplus Online
Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular