Cara Pasang Charger Handphone Di Motor (2 Habis)

Motorplus - Kamis, 23 Juni 2016 | 18:45 WIB

Cara pasang charger handphone di motor eces bro. Charger universal ini memang didesain agar mudah dibongkar-pasang. Sobat cukup sambungkan dua kabel yang disediakan ke aki. Satu kabel kutub positif dipasangkan ke kutub positif aki, dan kabel negatif dipasangkan ke kutub negatif aki. Awas jangan sampai tertukar.

“Kalau model berbeda-beda tidak jadi masalah. Yang penting, harus sesuai dengan spesifikasi smartphone yang dimiliki. Sebab output yang dikeluarkan berbeda-beda. Ada yang 5 volt (1 ampere) ada juga yang 5 volt (2,1 ampera),” bilang Yunan Martua dari Barat Speed Shop di Jl. Raya Blok Sawo 7, Jembatan Serong, Depok, Jawa Barat.

Paling penting kalau sebelum pasang charger handphone di motor, posisi charger harus benar. Pertama cari yang posisinya dekat dengan aki agar tidak perlu menyambung kabel. Selain itu, cari juga yang posisinya tertutup dan tidak mudah terkena air. Agar tidak gampang koslet jika hujan. Bagusnya lagi, pasang dekat box atau kompartemen supaya bisa menjadi tempat menaruh handphone ketika sedang dicharge! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular