Motor Tribute To Juan Manual Fangio, Penguasa Balap F1 Selama 10 Tahun

Motorplus - Selasa, 28 Juni 2016 | 03:50 WIB

Kalau sobat membuka halaman utama mesin pencari Google, bertanya-tanya siapa sosok dalam doodle yang sedang ditampilkan. Ternyata doodle tersebut dibuat untuk memperingati hari ulang tahun ke-105 sosok Juan Manuel Fangio Deramo. Siapa sih dia?

Juan Manual Fangio merupakan sosok legendaris di dunia balap Formula 1. Dia adalah pebalap kelahiran Argentina yang kerap dijuluki El Maestro. Menurut catatan sejarah, Fangio mendominasi sepuluh tahun pertama dari penyelenggaraan balap Formula 1 dengan memenangi kejuaraan dunia sebanyak lima kali.

Nah ternyata, ada lho motor yang desainnya terinspirasi dari Juan Manuel Fangio. Salah satunya adalah desain Fabian Magri, yang merupakan desainer lepas kendaraan dan alat transportasi Magri asal Argentina. Motor ini dinamakan The Champ. "Motorbike Inspired In Juan Manuel Fangio Cars" begitu disebut olehnya.

Tidak ada keterangan khusus mengenai spesifikasi dari motor ini. Yang jelas dari desainya yang terlihat, motor ini diberi kelir silver dan merah. Warna jelas bukan sembarangan dilipilih. Silver merupkan warna dominan mobil balap Mercedes-Benz dan merah bawaan dari Ferrari. Kedua mobil ini bisa dibilang adalah yang membesarkan nama Fangio di arena tersebut.

Pencapaian Fangio di balap 'nyaris' tidak terkalahkan selama 47 tahun lamanya sebelum akhirnya berhasil dilewati oleh Michael Schumacher dari Jerman. Keren juga ya desain motornya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular