Evel Knievel, Biker Gila Stunt Ride Tak Ada Bandingannya

Motorplus - Senin, 27 Juni 2016 | 15:00 WIB

Evel Knievel, yang biker banget dan doyan berat stunt ride dijuluki The legend without no equals (tak ada bandingannya, red). Ia  lahir di 17 Oktober 1938 dan meninggal di Clearwater Florida, Amerika, 30 November 2007.

Debut awal Evel Knievel, tahun pada 3 Januari 1966. Ia bikin kagum banyak orang saat beraksi di Indiana California, ajang berngaran National Date Festival. Penampilannya stunt ride membuat banyak orang kagum.  Ia makin menjadi, dengan melompati banyak sekali rintangan bahkan sesuatu yang diluar nalar. 

Pada  1967 melompati dua gedung tinggi di Caesar Palace sebagai ujud kegembiraan kemenangan petinju Dick Tiger mempertahankan gelar WBA dan WBC. Ia  juga nekat melompati lembah Green Canyon Amerika, melompati 15 Ford Mustang, melompati Sungai Mississippi, melompati 19 mobil dengan motor kebanggannya Harley-Davidson XR 750.

Rekor melompati 19 mobil itu enggak pernah pecah sampai 27 tahun sampai generasi penerusnya, Bubba Blackwell berhasil melompati 20 mobil. Opa Kneivel memang luar biasa. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular