Penyebab Ban Belakang Berdecit (Bagian 1)

Motorplus - Sabtu, 9 Juli 2016 | 07:30 WIB

MOTOR Plus pernah membahas problem yang mirip, yaitu rem belakang berdecit ketika tuas rem ditekan lantaran menumpuknya kotoran di kampas. Nah, kalau yang ini problemnya lebih kepada ban yang berdecit ketika rider mau membuka gas, usai melakukan pengereman. Apa sih penyebab ban belakang berdecit?

Problem ini dialami oleh Aulia, rider pengguna Yamaha Xeon keluaran 2012 yang mengalami masalah munculnya decitan di ban belakang ketika membuka gas. “Jadi, ketika mau buka gas itu muncul gejala spin. Seperti bannya tertahan sesuatu, jadi muncul bunyi decitan itu,” terang warga Tanjung Priok, Jakarta Utara ini.

Untuk mengatasi problemnya Xeon miliknya, akhirnya diperiksa oleh Dody Irawan, owner dari DIDS Motor yang buka tidak jauh dari tempat tinggalnya yakni di Jl. Warakas VII, Gang 8, Tanjung Priok. Di bengkel spesialis motor matic yang sudah buka sejak 10 tahun ini, akhirnya ditemui sebabnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular