Lebih Baik Cuci Helm Sendiri (Bagian 3 Habis)

Motorplus - Jumat, 8 Juli 2016 | 13:30 WIB

Di dua artikel sebelumnya dijelaskan kalau mencuci helm instan seperti di tempat cuci yang kerap tersedia di mall sebenarnya kurang bagus untuk helm. Sebab, proses pemanasan menggunakan oven bisa merusak struktur busa pada helm. Apalagi, peran busa atau gabus tersebut sebenarnya sangat vital. Yup, menyerap benturan ketika terjadi kecelakaan. Makanya, dianjurkan untuk mencuci helm lebih baik dilakukan sendiri.

“Kalau untuk menjaga agar bagian busa pipi tidak berbau bisa dengan cara dicuci sendiri. Rendam saja dengan campuran air dan sabun, dan pilih sabunnya yang tidak mengeluarkan busa supaya tidak berbekas di lapisan busa pipi tadi. Kalau sudah bersih kita keringkan. Tapi, jangan dikeringkan dengan cara dijemur di bawah matahari langsung, cukup dengan cara dianginkan supaya busa tidak kempes,” ucap Wahyu Utama dari Apparel Riding 1DS yang buka di Jl. Haji Gaim, Petukangan, Jakarta Selatan.

“Nah, kalau yang mau perawatan lebih, bisa kontak saya aja,” promo Wahyu yang bisa di-kring di nomor 0813-1818-1381. Wah promosi…(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular