Subtitusi Karet Seal Waterpump Yamaha NMAX

Motorplus - Rabu, 29 Juni 2016 | 10:09 WIB

Buat para pengguna Yamaha NMAX yang mengalami kebocoran di seal waterpump, jangan khawatir. Seal waterpump Yamaha NMAX ada substitusi dari seal motor merek lain.

Substitusi seal waterpump pilihannya pakai seal waterpump Yamaha Jupiter MX135, V-ixion, dam Yamaha R15. "Bentuknya sama, kode part di katalognya pun sama. Jadi, karet seal waterpump kepunyaan motor-motor tersebut bisa digunakan pada NMAX," tutup Danu Andri Wibisono dari Duta Motor Sport, Bekasi.

Nah untuk kerusakan pada seal waterpump itu sendiri, ciri-cirinya adalah indikator overheat di spidometer menyala. Lalu, air radiator di reservoir selalu habis, meskipun tiap hari selalu ditambah. Terakhir, sobat cek oli mesin. Apabila oli mesin berwarna putih, berarti oli mesin tersebut tercampur dengan air radiator.

"Air radiator yang turun ke oli mesin, diakibatkan ada kebocoran pada karet seal oil di waterpump rusak. Namun, sobat bisa cek juga bearingnya, jika bearing oblak juga bisa menyebabkan kebocoran air radiator ke oli mesin," bilang Danu yang tepatnya bermarkas di Jl. M. Hasibuan, No.60, Bekasi, Jawa Barat.  (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular