Dua Cara Perbesar Penampung Bensin Karbu Standar (1)

Motorplus - Jumat, 8 Juli 2016 | 05:31 WIB

Mesin motor sudah di-bore up, biar seimbang ukuran karbu standar di-upgrade jadi lebih diperbesar, agar enggak kekurangan bensin saat berakselarasi. Kalau masih mau pertahankan karburator standar, tentunya cara perbesarya cukup dengan di-reamer bagian lubang venturi-nya.

“Biar enggak kedodoran juga, baiknya penampung bensin di mangkok karburator ikut diperbesar!” saran Muhammad Dhika Warhdana, tunner Wardhana Motor di Cipete, Pinang, Tangerang. Ada dua trik jitu untuk ini.

Misalnya di motor Yamaha Mio piston 59 mm, menggunakan karbur standar yang venturinya sudah diperbesar jadi 28 mm. Bila penampang tidak diperbesar, saat berakselarasi di kitiran tengah ke atas, terjadi gejala tersendat seperti habis bensin! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular