Dua Cara Perbesar Penampung Bensin Karbu Standar (2 Habis)

Motorplus - Jumat, 8 Juli 2016 | 05:33 WIB

Kondisi ini akibat bensin di penampung sudah habis, karena kebutuhan mesin sudah berbeda dari standar. Menghindari gejala telat bensin, maka triknya cukup perbesar penampung bensin di karburator agar persedian jadi melimpah,” cetus Blotot, panggilan akrabnya.

Untuk memperbesar penampung bensin karbu, Blotot menggunakan paking aklirik tebal 15 mm. Akrilik ini, dibentuk dan dipotong mengikuti alur karburator. Kemudian disematkan di antara bak penampung dan bodi karburator. Ada juga trik lain, menggunakan bahan aluminium yang bentuknya seperti tutup botol.

Hanya saja, penampung bensin harus dibolongin di dua sisi untuk menyematkan bahan aluminium ini. Aksi bolong karbu, bisa menggunakan mata bor atau dibubut sekalian. Setelah bolong, sematkan bahan aluminium tadi, menggunakan lem besi agar kuat. Dijamin, kebutuhan mesin bore up sobat bisa terpenuhi dengan baik. Selamat mencoba! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular