Can-Am Bikin Trail Vintage

Motorplus - Sabtu, 2 Juli 2016 | 08:35 WIB

Mendengar merek Can-Am, pasti langsung terbayang motor gede dengan dua roda di depan dan satu roda di belakang! Ternyata, Can-Am juga punya line up motor dia roda. Kerennya Can-Am bikin trail vintage!

Yups.. Cam-Am motorcycle production Divison BRP (Bombardier Recreational Products) yang berada di Kanada, di tahun 1971 bersama Gary Robinson dan tim teknisi Kanda serta California membuat motocross dan enduro, menggunakan mesin bikinan Australianrotax.

Produksi motor jenis motocross dan enduro ini dimulai dari tahun 1973. Jaman itu masih menggunakan mesin 2 tak, berkapasitas 125, 175, 250, 350 dan 400 cc.

Dengan engine bikinan Australianrotax ini, Can-Am banyak meraih gelar juara di ajang bergengsi di luar sana. Di tahun pertama, Cam-Am berhasil meraih medali emas, perunggu dan perak di ajang International Six Day Trial yang merupakang ajang off-road motorcycle Olympics.

Di tahun 2006, perusahaan BRP memproduksi all terrain vehicle (ATV) dan 2007 lewat merek Can-Am baru memproduksi Can-Am Spyder dengan tiga roda. Itulah penggalan sejarah dari Can-Am bikin trail vintage. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular