Awas Masalah Cop Ban Tubeless

Motorplus - Jumat, 1 Juli 2016 | 10:16 WIB

Cop untuk ban tubeles bukan berarti kita tidak perlu diganti dan tanpa masalah. Cop ban tubelles akan muncul masalah kalau kalau tidak pernah diganti dan dikasih cairan penambal ban. Bumerang bagi ban sendiri. Logikanya funsgi cairan penambal untuk menambal ban bukan menambal cop busi yang rusak.

Kejadian yang dialami awak MOTOR Plus online, yaitu karet cop busa di bagian bawah sudah rusak, sehingga tidak berfungsi mengunci angin supaya tidak keluar. Nah, dari kerusakan tersebut cairan yang tugasnya menutup lubang secara otomatis juga akan menghambat lubang karet cop tadi.

Akibatnya adalah cairan penambal tersebut jika dibiarkan terlalu lama berakibat menjadi kerak dan berujung menutup lubang cop, karena fungsi cairan tersebut bukan untuk cop ban.

Jika sudah berkerak dan tidak diganti, hal terburuk yang akan terjadi adalah tidak bisa mengisi udara masuk ke dalam ban dengan catatan cairan yang dipakai adalah cair bukan spray jadi masih membutuhkan angin.

“Lebih baik lakukan pengecekan sekitar 6-10 bulan, itu adalah jangka waktu normal cop masih bagus,” bilang Udin kepala toko Planet ban Rungkut Surabaya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular