Tune up Motor Injeksi Untuk Mudik

Motorplus - Kamis, 30 Juni 2016 | 15:00 WIB

Jika motor yang bakal sobat ajak menjadi partner adalah motor yang termasuk keluaran anyar alias di bawah 2 tahun, tentunya belum terlalu banyak ceklis (check list) yang diperhatikan.  Kalau motor injeksi, “paling banter cuma tune up dan servis injeksi,” tukas Stefanus Martin dari bengkel Pandu Motor di bilangan Tipar, Cakung, Jakarta Timur.

Tujuan dari tune up dan servis di motor injeksi untuk membersihkan kotoran-kotoran yang ada di injektor, throttle body (TB) hingga busi.

“Kalau tune up dan servis injeksi berbeda dengan karburator. Motor injeksi hanya dilakukan dengan cara ‘menginfus’ masuk cairan pembersih injektor. Pada prosesi tune up, biasanya part yang diganti busi (tiap 3-4 kali servis rutin) dan filter udara,” papar pria akrab disapa Om Martin di teman-teman komunitas Xeon ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular