Pakai Box Bagasi Di Motor Untung Atau Rugi? (1)

Motorplus - Selasa, 5 Juli 2016 | 05:44 WIB

Pasang box bagasi di motor selain punya berbagai manfaat, juga punya efek samping loh. Manfaatnya bisa digunakan mengangkut barang lebih banyak. Efek sampingnya distribusi bobot motor dan handling jadi berubah jika dibandingkan kondisi standar. Jadi, pakai box di motor banyak untung atau rugi?

“Kalau untungnya pasti sudah tahu. Bisa angkut barang lebih banyak, barang yang dibawa aman dari hujan, aman dari maling karena bisa dikunci, bisa dibuat sandaran dan pastinya bisa bikin tampilan motor lebih keren,” ucap Prasetyo Bondan, anggota Komunitas Motor Box Indonesia (Kombo) chapter Tangerang.

Bondan mewanti, bikers yang mau menggunakan box harus tahu juga kerugiannya. Ruginya pakai box di motor ada perubahan perlakuan terhadap motor ketika dipasangkan box. “Saat pasang box otomatis bobot motor akan bertambah. Kalau tidak biasa, motor akan terasa limbung ketika diajak bermanuver. Belum lagi dimensi motor yang menjadi lebih lebar dan lebih panjang. Buat yang tidak biasa, ini cukup mengganggu ketika melibas kemacetan,” tambah Bondan yang sudah 7 tahun pakai triple box di Yamaha Scorpio andalannya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular