Trik Bikin Bracket Box Kuat (Bagian 2 Habis)

Motorplus - Senin, 4 Juli 2016 | 19:02 WIB

Supaya bracket enggak mengayun atau getar saat dikasih box berisi full barang, jangan lupa dikasih sikut di bracket belakang kanan dan kiri. “Bila menggunakan side box, bisa dibantu bikinkan tulang yang diarahkan ke footstep, untuk mengikatnya pakai baut 10 atau 12 berbahan besi baja,” cetus  Ihsan Motoshop yang ngendon di bilangan Taman Malaka Selatan, Jakarta Timur.

“Sambungan tiap bracket, dilas menggunakan las listrik, kalau mau lebih kuat bisa pakai las argon. Sambungan las harus merata, harus sampai matang. Jangan cuma setengah matang, bisa patah,” detailnya. Setelah itu, giliran finishing touch dengan cara dicat hitam.

Kalau enggak mau repot bikin sendiri, Ihsan juga menyiapkan. Harga yang dibanderol untuk bikin bracket ini, mulai dari Rp 160 – 600 ribuan. Kalau mau yang beli jadi original bikinan SHAD dan GIVI, siapkan dana minimal Rp 200 ribu – 2 jutaan. Pilih mana? Monggo.. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular