Delivery Tilang Kejaksaan Negeri Surabaya

Motorplus - Jumat, 1 Juli 2016 | 20:17 WIB

Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya, Jawa Timur meresmikan Delivery Tilang. Awalnya pihak Kejaksaan menggunakan nama gojek tilang sendiri diambil lantaran awalnya bekerja sama dengan tukang gojek. Tapi sayangnya gojeknya sendiri sudah menolak karena yang harus diantar adalah dokumen penting.

Meski begitu, kejari mengantisipasinya bekerja sama dengan koperasi sendiri. Hal tersebut dilakukan kejari untuk diharapkan bisa mengurangi penumpukan dokumen tilang di Surabaya.

“Dalam 1 minggu ada sebanyak kurang lebih 2.500 hingga 3.000 surat tilang yang terkumpul, tapi sayangnya hal tersebut tidak dibarengi dengan pengambilan dokumen setelah hari pengadilan berlangsung dan menumpuk,” sesal Joko Budi Darmawan, SH Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejari Surabaya.

Prosesnya mudah kok, pelanggar tinggal sms/Whatsapp (WA) pada nomor 0858-1996-000 dengan format menyertakan nomor seri surat tilang serta nama dan tanggal tilang. Nantinya akan mendapat sms/WA balasan berisi jumlah tagihan surat tilang.

“Dari jumlah tagihan tersebut nanti akan ditambah biaya ongkos kirimnya, murah kok hanya menambah Rp 20 ribu untuk kawasan Surabaya,” tambah pria ramah ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular