Cara Murah Membetulkan Engsel Box Bagasi

Motorplus - Selasa, 20 September 2016 | 17:20 WIB

Ada cara murah membetulkan engsel box bagasi. Tips ini pernah dialami Wafiq warga Tanjung Priok, Jakarta. Karena ogah dibiarin lama-lama, dibawalah box tersebut ke bengkel DIDS Matic yang buka di kawasan Warakas, Tanjung Priok. Di bengkel milik Dody Irawan ini, box tersebut bisa kembali normal dengan hanya modal Rp 14 ribu saja. Kok murah?

Hehehe.. cara murah membetulkan engsel box bagasi, pakai saja engsel pintu. Kalau beli di toko material paling sekitar Rp 10-15 ribu saja. Jadi, bisa dipakai lagi box-nya,” ucap pria berkepala plontos ini.

Cara pasangnya juga sama kayak pasang pasang engsel pintu. Pertama, pilih engsel yang tidak terlalu besar. “Panjang 7 cm sudah cukup kok. Trus, ada bagian engsel lamanya yang kita coak sedikit seukuran engsel pintu pakai gergaji besi. Itu untuk meletakkan engsel pintu tadi di box motornya,” tambah Dody yang jelaskan cara murah membetulkan engsel box bagasi.

Setelah terpotong, maka buat lubang bautnya pakai mata bor ukuran 8 mm. Bikin lubang sesuai jumlah yang ada di engselnya. “Setelah terbentuk lubangnya, masukkan baut 8 mm tadi untuk merekatkan engsel pintunya. Nah, engsel sduah terpasang dan kembali bekerja sempurna lagi deh!” tutup Dody yang bisa dikontak di nomor 0896-558-4025. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular