Ribuan Offroader Motor Serbu Polres Bogor

Motorplus - Senin, 18 Juli 2016 | 14:54 WIB

Judul di atas enggak beneran bro! Maksudnya,  sekitar 2.700 offroader motor ikutan hajatan adventure trail milik Polres Bogor, Sabtu lalu (16/7). Gelaran adventure berjudul Bogor Adventure Motor Trail 2016 (Bogotar), Start-finish di Taman Buah Mekarsari, Cileungsi- Bogor. Edun, peserta nembus di angka 2.700 offroader.

Jelas, dengan jumlah peserta seabreg tadi benar-benar istimewa. Mengingat pihak penyelenggara baru kali pertama bikin hajatan jelajah alam jenis ini.”Terlebih bikin kaget.Peserta tak cuma diikuti asal Bogor doang. Tapi ada juga dari kota-kota lain.Bahkan, ada juga yang datang dari luar Pulau Jawa seperti dari Lampung, Palembang, dan Padang,” ungkap Erlangga H., ketua penyelenggara dari Bogotar, Cileungsi Bogor.

Nah, keistimewaan lain dari hajatan khusus menyambut hari Bhayangkara ke-70 ini. Terkait jenis doorprize yang disuguhkan! Antara lain 1 unit rumah, 1 unit mobil jenis jip, 6 unit motor, dan puluhan berbagai doorprize lainnya.Waw, mantap banget kan!

Nggak hanya itu. Kemasan acara pun terbilang istimewa.Terutama, kemasan dalam menampilkan simulasi aksi kepolisian Polres Bogor dalam menegakan Kamtibmas di wilayah Bogor. Seperti aksi anggota unit serse menggagalkan curanmor, membekuk gembong  narkoba, dan lain-lain.

Pokoknya, aksi anggota polisi di lapangan di atas belum pernah di gelar dalam kemasan  acara di ajang event adventure trail selama ini. “Intinya Kita siap melayani masyarakat. Termasuk salah satunya memberikan rasa nyaman. Yakni intens dan gerak cepat dalam menegakan kamtibmas di wilayah hukum Polresta Bogor,” tandas Kapolres Bogor, AKBP Suyudi Ario Seto, SH, SIK Msi.                                                                        

Senada begitu juga diungkapkan  Jaro Ade. “Jelasnya event adventure kali ini perlu di apresiasi dengan baik. Sebab, tak dipungkiri antara Polri dan Masyarakat nyatanya sulit dipisahkan. Lain itu,  masyarakat   jadi lebih melek jika tugas anggota di lapangan tuh tak gampang. Bahkan, taruhannya adalah nyawa Mereka,” ujar pria yang kini menjabat ketua DPRD TK II Kab. Bogor.                                                        

Buat  offroader pun rata-rata mengaku puas dengan konsep kemasan acara terbilang anyar tadi. “Ini benar-benar jadi inspirasi buat penyelenggara di daerah lain. Dan, keliatannya Kita akan jajagi jika bikin event di Cianjur,” kompak  Bayau dan Ronny Hauw, dua dedengkot  klub PPTC Cianjur.  (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular