Juara Dunia WSBK, Carl Fogarty Dapat Gelar Profesor

Motorplus - Selasa, 19 Juli 2016 | 10:28 WIB

Juara Dunia World Superbike (WSBK) 1994-1995 dan 1998-1999, Carl Fogarty, melebihi prestasi Valentino Rossi. Valentino Rossi dijuluki the Doctor, tapi Carl Fogarty resmi dapat gelar Profesor dari salah satu kampus ternama di Inggris, Universitas Lancashire.

Pembalap yang lahir 51 tahun lalu di Blackburn, Inggris, mendapat gelar Profesor Kehormatan setelah puluhan tahun mengabdi pada dunia balap motor. Jadi pembalap GP250, GP500, WSBK, dan pemilik tim WSBK jadi penilai penting pihak Universitas Lancashire.

“Asyik banget pencapaian karir bisa diharga pihak dunia pendidikan, sekelas kampus. Semoga ini jadi menambah semangat saya untuk terus belajar di bidang saya kerjakan selama ini,” bilang Fogarty. “Carl Fogarty jadi salah satu legeda yang membanggakan kami di dunia yang digelutinya. Banyak prestasi yangs sudah diraihnya,” timpal perwakilan Universitas Lancashire.

Carl Forgarty meraih empat kali Juara Dunia WSBK bersama Ducati. Fogarty-lah pembalap pertama yang mengingatkan kalau Ducati mau lincah ganti rangka tubular dengan rangka kotak dan deltabox. Fogarty juga sempat mengelola tim Petronas WSBK. (www.motorplus-online.com)

 

 

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular