Konsep Mesin Berbahan Bakar Alkohol ITM Medan (Bagian 3 Habis)

Motorplus - Minggu, 24 Juli 2016 | 12:00 WIB

Tak halnya seperti motor biasanya, Konsep mesin berbahan Bakar Alkohol ITM Medan ini dibuat sebagai tugas akhir mahasiswa dan lomba. Dan konsep akan terus dikembangkan dari tahun ke tahun, tahap awal soal material, berikutnya sasis dan sseterusnya agar kelak mencapai suatu titik karya otomotif yang sempurna.

Alhasil, konsep mampu melaju hingga kecepatan puncak 90 km/jam, dan dengan konsumsi bahan bakar 1 liter untuk 120 km, tapi masih berencana dikembangkan hingga untuk 300 km. Emisi yang dihasilkan hanya CO2 dan tanpa asap hanya uap air. Sepertinya konsep mahasiswa ITM bisa mendukung program Pemerintah soal penurunan emisi hingga 29% pada 2030.

Nah, udah tau kan sekeren pa tuh supercub 800 1983 yang digarap mahasiswa ITM Medan. Semangats, terus bro dan tetap Salam bangga bermotor. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular