Rahasia Korek Ruang Bakar Yamaha Jupiter Z Tembus 8,1 Detik (2)

Motorplus - Kamis, 4 Agustus 2016 | 18:40 WIB

Bendol, sapaan akrab Rizky lebih suka main kompresi tinggi di , yakni hingga 14,7:1. Angka kompresi di ruang bakar ini salah satu rahasia korek Yamaha Jupiter Z yang bikin tembus 8,1 detik. 

Angka rasio kompresi di ruang bakar Yamaha Jupiter Z yang tembus 8,1 detik masih bisa ditahan mesin. Meskipun digeber beberapa event sekaligus, Yamaha Jupiter Z yang mengandalkan bahan bakar bensol tetap aman.

Untuk dapat kompresi segitu, Bendol menjejali silinder dengan piston ber-dome tinggi keluaran Kawahara, dengan diameter 55,25 mm. Ini sekaligus buat dongkrak volume silinder jadi 130 cc.

Posisi pemasangan piston, dibikin mendem 0,4 mm dari bibir liner saat di TMA (kondisi paking bawah terpasang). “Kepala silinder juga dipapas dan kubah head dikecilin, supaya ruang bakar lebih padat,” jelasnya dengan menyebutkan lebar kubah head 41 mm. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular