Cara Bikin Garing Suara Knalpot Honda Vario 150

Motorplus - Kamis, 28 Juli 2016 | 05:25 WIB

Meski sudah menawarkan power yang cukup untuk berakselerasi, tapi enggak sedikit dari penyemplak Honda Vario 150 yang ingin pacuannya bertenaga. Bobok knalpot standar Honda Vario 150 pun akhirnya ditempuh. Tak hanya power naik, langkah ini juga bikin garing suara knalpot Honda Vario 150.

Ada beberapa pilihan bobok. Kalau ingin suara tetap tak terlalu berisik, bisa dengan cara mengubah sekat di dalam silincer. "Suaranya jadi lebih garing, seperti suara knalpot standar Suzuki Satria F-150 atau Honda Revo Lama," ujar Misjaya dari SKR Racing Exhaust.

Cara ini, cukup ampuh untuk bermain akselerasi macam stop and go. "Tapi, kalau untuk top speed ya masih kurang maksimal. Tak seperti yang full bobok atau orang biasa sebut blarr. Kalau blarr, sekat di silincer dicopot dan diganti sistem layaknya knalpot racing yang memiliki glasswool," tambah Pria yang workshopnya di Jl. Raden Patah No.90 (Depan Terminal Ciledug), Ciledug, Tangerang.

Soal biaya bobok knalpot tipe garing dan blarr hanya Rp 100 ribu. "Harga sama aja kok," aku Gondronk, sapaan akrab Misjaya yang punya nomor telepon 0815-1394-3798. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular