Yamaha Jupiter MX 135LC Jawara kelas Beregu

Motorplus - Jumat, 5 Agustus 2016 | 13:28 WIB

Setelah beberapa edisi lalu membahas Yamaha Jupiter MX King 150 juara kelas utama bebek 150 cc seeded, kali ini Yamaha Jupiter MX 135LC juara kelas beregu atau tim yang digas Irvan Chupenk. Meski motor ini baru turun pertama kali, tapi sudah berhasil memboyong podium pertama di event Walikota Bekasi Road Race Championship 2016, (5/6) lalu.

Tentu bukan cuma skill Irvan saja yang mumpuni di lintasan, namun oprekan pacuan balapnya itu pun turut andil. Mau tahu apa saja ubahannya? Yuk, cekidot!

Untuk memenuhi regulasi kelas 150 cc, Jupiter MX 135LC lansiran 2006 ini dibore up menggunakan piston SCK yang punya diameter 57 mm. Jika dihitung menggunakan rumus, kapasitas silindernya jadi 150 cc. Piston ini, punya dome setinggi 3 mm. Pinggirnya dipapas mendem dari bibir blok 0,5 mm (saat TMA). Ketika diburet, ketemu rasio kompresi 13,8 : 1. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular