Honda Sonic 150R MP5 Podium Di MotorPrix Sumatera (3-Selesai)

Motorplus - Senin, 8 Agustus 2016 | 18:50 WIB

Magnet Honda New Sonic 150R yang naik podium pertama di MotorPrix Region 1 Sumatera juga masih standar. Regulasinya tidak membolehkan untuk diganti atau dikustom.

“Kami hanya mengaplikasi ECU BRT Juken 3 Racing Turbo, dengan AFR yang diatur 13 : 1. Rasio segitu karena saat balapan kemarin, cuaca sangat terik,” tambah Jeffri, yang punya speedshop Jeffri Holly’56 di Jl. Ring Road No. 27/28 Pasar Tiga Taman Sari, Setiabudi, Medan ini.

Piston pun bahkan masih standar Sonic 150R, berdiameter 57,3 mm. “Namun agar durability-nya terjaga, rasio kompresi diturunkan sedikit, yakni diset pada angka 11,2 : 1. Artinya turun 1 poin dari standarnya Sonic 150R yang mencapai 11,3 : 1. Caranya, dengan melepas paking bagian bawah,” tutup Jeffri. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular