Kunci Yamaha Cup Race Bersinar

Motorplus - Senin, 8 Agustus 2016 | 16:30 WIB

Obos bersama Farid Sungkar, lap timing YCR dulu dan Saiful seksi sibuk YCR

Dulu YCR atau Yamaha Cup Race bersinar. Padahal penjualan Yamaha hanya nomer 3 ketika itu. Hajatannya meriah laksana pabrikan nomer satu di Indonesia. Apa kuncinya? Kebetulan di hajatan Asia Road Racing Championship Seri Sentul lalu ketemu Edmond Cho.

Obos, panggilan Edmon Cho adalah orang dibalik suksesnya YCR. Ide YCR berasal dari Herry Setianto. Ide dikolaborasi dengan Obos yang eks pembalap dan Himawan Wiradi Sahputra. Sekarang Himawan Direktur PT Moric Indonesia,  suplier spare part kendaraan bermotor. Moric juga perusahaan yang membuat komponen kelistrikan untuk motor, seperti CDI. Mari kita tanya Obos kenapa YCR dulu bersinar.
    
Menurut Obos, salah satu kunci dulu YCR bersinar, jadwal dan tempatnya pasti. Sejak tengah tahun sudah ditentukan tempat dan tanggal untuk tahun depan. “Sebelumnya ditawarkan kepada dealer-dealer. Dealer mana saja yang mau ngambil atau mentas YCR,” ucap Obos.

Jadi, pertengahan akhir tahun sudah bisa menentukan tim nana saja yang dikontrak. Serta budget kontrak tim sudah bisa ditentukan. Bagi tim Yamaha dan partisipan juga punya kepastian jadwal dan dimana saja YCR yang bisa diikuti. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular