Lorenzo, Bautista dan Redding Khawatirkan Keamanan Sirkuit Red Bull Ring

Motorplus - Kamis, 11 Agustus 2016 | 11:38 WIB

Seperti yang kita tahu, balapan di kelas Moto2 tahun ini memiliki kenangan tragis dengan meninggalnya Luis Salom di sirkuit Catalunya, Spanyol. Saat ini sedang hangat topik keamanan sirkuit Red Bull Ring yang dinilai berbahaya bagi pembalap.

Hampir semua rider MotoGP yang telah mencoba  trek di Austria ini menemukan dua masalah yaitu dinding sangat dekat dan beberapa celah pada aspal. Jorge Lorenzo, Alvaro Bautista dan Scott Redding  mengangkat suara mereka pada kesimpulan di akhir tes. "Ada tiga atau empat tempat di mana dinding dekat dan bisa berbahaya untuk pembalap," kata Lorenzo.

Redding yang mengendarai Ducati juga berkomentar kalau sirkuit ini cukup berbahaya. "Sejujurnya, ini sedikit kasar untuk MotoGP. Namun tembok memang sangat dekat di beberapa tempat," paparnya.

Namun, meski banyak opini negatif dari beberapa pembalap, layout sirkuit Red Bull Ring tidak akan bisa diubah. Beda dengan apa yang terjadi di Barcelona dimana Dorna bisa mengubah layout sirkuit karena ada jalur alternatif. Namun, untuk di Austria tidak akan menawarkan alternatif (perubahan layout). (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular