Sub Frame Ninja 150R Berbahan Alumunium (Bagian 1)

Motorplus - Minggu, 14 Agustus 2016 | 05:19 WIB

Belakangan ini sedang ramai di dunia balap malam dan kontes, tren sub frame Ninja 150R berbahan aluminium. Selain menambah gaya tampilan tunggangan, rangka belakangan sambungan tersebut bisa memangkas bobot motor sekitar 1,5 kg.

Setelah ditelusuri, virus sub frame aluminium di Kawasaki Ninja 150R ini sebenernya sudah ada dari tahun 2004-an. Terbukti, beberapa motor balap andalan bengkel D2M di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur, telah mengaplikasi sub frame ini sejak 2004 lalu.

"Saat itu terapin di motor drag dan motor liaran. Tapi, bila zaman sekarang sub frame dibuat dari bahan aluminium, sedangkan di era itu, sub frame tetap menggunakan rangka belakang asli yang dipotong, lalu dipasang lagi dengan sistem knock down," jelas Dhidy Nurhadi, punggawa D2M. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular