Modif Yamaha Jupiter Z Sabet Podium 1

Motorplus - Selasa, 16 Agustus 2016 | 21:00 WIB

Hendra Eenk, pembalap tim SART IKM 4B asal Kalimantan Selatan, nyabet podium 1 dan menekuk dominasi pembalap Jawa di kelas Moped 110 Tune up Pemula A (YCR 3). Itu terjadi dalam event Yamaha Cup Race (YCR) yang diselenggarakan di sirkuit GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah (24/7) lalu.

“Salah satu kilikannya, offset piston Yamaha Jupiter Z yang mulanya 0,8 mm, diganti pakai yang 1 mm,” tukas Dika Krisnawan, Mekanik tim SART IKM 4B dari bengkel MBKW2. Piston ber-offset 1 mm ini keluaran Moto1. Dengan offset 1 mm, naik-turun piston jadi lebih ringan karena friksinya jadi berkurang, sehingga power lost akibat gesekan lebih minimal.

Jupiter Z karburator bikinan bengkel MBKW2 ini, bisa meninggalkan pembalap lainnya yang menggunakan Jupiter Z1 yang sudah mengadopsi teknologi injeksi. Selain trik main offset piston, tentunya Jupiter Z ini juga dibekali racikan khas MBKW2. Nah, ini dia kilikan komplitnya! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular