Pengakuan Jorge Martinez Tentang Valentino Rossi

Motorplus - Kamis, 18 Agustus 2016 | 16:45 WIB

Sirkuit Brno menjadi salah satu sirkuit spesial bagi Valentino Rossi. Sirkuit di Rep. Ceko alias Czech ini menjadi tempat pertama kali Rossi meraih kemenangan di ajang GP125 cc.

Menyambut 20 tahun kiprah kemenangan Rossi di Brno, banyak mantan rider Juara Dunia buka-bukaan tentang Rossi. Salah satunya, Jorge Martinez. Menurutnya, tahun 1995, Ayah Rossi (Graziano Rossi) datang kepadanya di sirkuit Valencia, Spanyol.

Saat itu, Graziano mencoba menawarkan Rossi ke Martinez agar bisa bergabung dengan timnya. Tapi, Martinez pun menolaknya. “Saya yakin dia (Rossi; red) pembalap bagus, tapi saya fokus ke pembalap Spanyol,” aku Martinez kala itu.

Benar saja, karir balap Rossi cemerlang. Pertama bergabung di GP125 cc tahun 1996, di 1997 pun Rossi mampu menjadi Juara Dunia GP125. Graziano yang diawal-awal karir Rossi kerap datang menemani balap pun sering berkata ke Martinez kalau dirinya membuat kesalahan. “Ya, kesalahan besar,” jujur Martinez.

Oh ya! Sobat juga bisa lihat kiprah Rossi di gelaran BurTor 2016 di Parkir Timur Senayan, Jakarta 24-25 September nanti. Soale, MOTOR Plus dan K-Vision bikin gelaran Ngebut Bareng untuk menyaksikan siaran langsung MotoGP Aragon, Spanyol.

Don’t miss it! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular