Modif Honda CBR 250R Kunci Taklukan Sentul!

Motorplus - Minggu, 21 Agustus 2016 | 05:25 WIB

M. Febriansyah berhasil menjadi juara 1 pada Race 1 gelaran  Asia Dream Cup yang dihelat di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Meskipun menggunakan motor yang sama antara satu rider dengan yang lain, namun ternyata tetap ada ‘kuncian’ agar Febriansyah berhasil menang di sini.

“Motor boleh sama, tapi settingan kudu dibuat pas dengan pembalapnya. Si pembalap harus nyaman geber motor itu dari awal race hingga finish,” tukas Ergus Oei yang mendampingi Feri sapaan akrab M. Febriansyah balap. Yuk, kita lihat apa aja 2 kunci tersebut! Fian

Dari segi egronomika, pembalap harus senyaman mungkin dengan motornya. Ini kuncian pertamanya, yaitu handle bar alias setang. “Setang aku minta disetel lebih menjorok ke dalam, agar lebih enak menghandle motor di tikungan maupun saat merunduk di trek lurus,” tukas Feri, panggilan Febriansyah di sela-sela photo session bersama crew EM-Plus. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular