Modif Knalpot Dan ECU Honda CBR 250R Kunci Taklukan Sentul!

Motorplus - Minggu, 21 Agustus 2016 | 05:25 WIB

For your info, pacuan Asia Dream Cup menggunakan satu basis motor. Yaitu Honda CBR 250 1 silinder. “Semua harus seragam, ECU pakai keluaran HRC, knalpot pakai Endurance buatan Jepang. Tapi, kita bisa akalin di penggunaan gir, khusus sentul pakai ukuran 14-35,” tutup Ergus Oei, sembari bisikin ke Em-Plus best time motor ini di Sentul 1 menit 51,6 detik.

Bagian footstep ini juga enggak kalah pentingnya. Karena akselerasi di tiap perpindahan gigi selain ditentukan oleh ramuan girbox, juga oleh feel dan respon dari pembalap. “Kakiku pendek jadi butuh tuas presneling yang pendek juga, agar lebih enak pindah giginya,” ungkap Feri yang pakai nomor hoki 5 ini.

Di footstep model underbone bisa disetel. Salah satunya tuas persneling. Di tuasnya dilengkapi pengungkit yang bisa disetel. Bisa diputar untuk menyesuaikan panjang-pendek kaki pembalap. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular